Jumat, 06 Juli 2018

Shalat Jumat di Masjid Al Husaini Bustani Mursinah Bakarung

Sabtu, 7 Juli 2018




Jumat (06/07/2018) saya menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Husaini Bustani Mursinah (HBM) Bakarung. Berjarak sekitar 3 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal. Kali ini bertindak selaku Khatib dan Imam Muhammad Thalhah dari Longawang. Lelaki itu sudah tak asing lagi bagi saya.



Thalhah setahu saya, pernah jadi penyiar radio swasta dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Hulu Sungai Selatan (HSS). Dalam khotbahnya Thalhah menyampaikan mumpung masih dalam suasana bulan Syawal, yang merupakan bulan kemenangan.



Setelah sebelumnya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Sedih ditinggalkan bulan penuh berkah tersebut. Semoga tahun depan bisa bertemu kembali, dengan memperbanyak amal ibadah.



Ini untuk kesekian kalinya saya shalat Jumat di Masjid HBM Bakarung. Biasanya saya shalat Jumat di Masjid Besar Al Aman Angkinang, yang dekat dengan rumah saya. Perlu suasana baru, agar tak jenuh. Berselang-seling ke masjid tersebut, yang penting ibadah tetap dijalankan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...