Rabu, 25 Juli 2018

Perjalanan ke Nateh Sepanjang Hujan

Kamis, 26 Juli 2018

Minggu (01/07/2018) pukul 09.30 WITA, dengan teman se kampung menuju Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 45 kilometer dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya tinggal.

Naik sepeda motor berdua, saya ikut dibonceng di belakang. Singgah di Birayang, sarapan pagi, dengan menu pundut, teh manis dan sedikit makanan ringan. Setelah dari Birayang kami terus arah Wawai. Ketemu rekan-rekan dari Ilung. Kami bersama-sama menuju Nateh. Di Batu Tangga hujan lebat turun. Sempat singgah di sebuah langgar yang ada di Batu Kijang.

Singgah di rumah teman, bernama Halimah di Batu Tangga. Sekitar sejam berada disana, menunggu hujan reda. Tapi hujan masih setia turun, kami terus ke Nateh. Tempat dimana ada penyewaan perahu karet menyusuri sungai Batang Alai.

Tiba di lokasi, kami berteduh di sebuah bangunan, disana sudah banyak orang yang ingin menikmati sensasi sungai di Nateh. Menikmati kacang kedelai rebus. Berbincang dengan warga Salak.

Puas disana tengah hari shalat Dzuhur di masjid Nateh. Puas di Nateh, kami beranjak pulang, menuju Labung Anak. Pulang ke Angkinang setelah Isya. Sampai di rumah sekitar pukul 22.30 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)