Kamis, 25 Juni 2015

Sarang Lebah di MTsN Angkinang

Jum'at, 26 Juni 2015











Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ternyata mempunyai daya tarik bagi lebah untuk bersarang. Seperti terlihat Jum’at (26/06/2015) pagi di bagian plafon luar ruang dewan guru terdapat sarang lebah yang besar. Mungkin sudah beberapa hari ini membangun sarangnya. Tak dipungkiri beberapa hari kemudian bakal makin besar.

Karena berada di kawasan pertanian dan banyak pepohonan serta tempatnya yang segar menjadi daya tarik lebah untuk bersarang. Apalagi suasana madrasah sedang libur Ramadhan. Jadi tak ada aktivitas yang mengganggu para lebah untuk membangun sarang. Kalau sampai turunan sekolah masih tetap bertahan kemungkinan akan berisi sarangnya dengan madu.

Tapi dilain pihak dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas belajar mengajar. Untuk itu sampai akhir Ramadhan kalau sudah besar kemungkinan akan dipuai. Agar lebah yang jumlahnya ribuan itu hilang atau menjauh dari tempat itu. Takut nantinya bisa membahayakan siswa atau komponen madrasah yang kurang berhati-hati saat berjalan dibawahnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)