Selasa, 14 Oktober 2014

Kartu Pelajar Akhirnya Dibagikan Juga

Rabu, 15 Oktober 2014




            Sempat  tertunda karena kesibukan bagian Tata Usaha (TU), Kartu Pelajar siswa Kelas VII akhirnya dibagikan juga. Kartu berukuran 7 x 10 cm yang dilaminating itu dibagikan kepada siswa Kelas VII yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yakni Kelas VII A, VII B, VII C dan VII D.
            “ Pada kartu tersebut tertera nomor beserta foto siswa bersangkutan. Juga nama siswa, NIS, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, kelas dan alamat siswa. Serta tanda tangan Kepala Madrasah. Kartu itu berlaku selama yang bersangkutan menjadi siswa MTsN Angkinang, “ tutur Maslimah, Bagian Tata Usaha MTsN Angkinang, Selasa (14/10/2014).
            Menurut Maslimah, dengan adanya kartu pelajar ini tanda pengenal dan bukti sebagai siswa MTsN Angkinang. “ Sangat penting sekali gunanya. Seperti untuk melengkapi urusan administrasi dalam berbagai kegiatan,” ujar Maslimah.
            Keterlambatan pembagian kartu pelajar, dikatakan Maslimah karena kesibukan mengerjakan tugas lain yang harus segera diselesaikan. “ Hal ini tak masalah karena akhirnya diselesaikan juga. Kartu pelajar bisa dibagikan dan para siswa juga maklum dengan hal ini,” ujar Maslimah.
Khusnul Hidayah, siswi Kelas VII B, mengatakan dengan adanya kartu pelajar ini dirinya merasa resmi sebagai siswa MTsN Angkinang. “ Kartu ini sebagai bukti bagian dari komponen MTsN Angkinang,” ujar Khusnul Hidayah.
Hida, begitu ia biasa disapa, kartu pelajar ini akan disimpan dengan baik. “ Supaya tidak hilang dan rusak. Kalau sewaktu-waktu diperlukan bisa digunakan,” ujar Hida. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...