Rabu, 15 Oktober 2014

Buku Tatangar Digemari Siswa MTsN Angkinang

Rabu, 15 Oktober 2014




            Koleksi buku di Perpustakaan Darul Fikri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang tidak didominasi buku pelajaran saja. Tapi juga buku bacaan yang bertema lokalitas Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya adalah buku berjudul Tatangar yang ditulis Iwan Yusi, penulis terkenal di HSS.
            “ Buku Tatangar ini selalu dipinjam siswa secara bergantian. Karena jumlahnya terbatas waktu peminjaman setiap siswa hanya dua hari saja.  Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek karya penulis HSS. Memuat 8 cerpen yang berlatar belakang di HSS. Yakni Tatangar, Taguh, Kuyang, Istikharah, Rintik Ribut, Di Ujung Jalan, Banjir , dan Pencuri,” tutur Mahmudin, Pengelola Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang, Rabu (15/10/2014).
            Buku bantuan Dinas Pendidikan Kalsel itu, disampaikan Mahmudin, jumlahnya sekitar 10 eksemplar. “ Dengan adanya buku bertema lokalitas Kabupaten HSS bisa membuat siswa bersemangat untuk membaca. Selain itu buku ini membuat koleksi buku bacaan di Perpustakaan Darul Fikri makin bertambah. Hal ini dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Mahmudin
            Hafizatunnisa, siswi Kelas VII A MTsN Angkinang, cukup senang membaca buku Tatangar. “ Saya merasa lebih dekat dengan isinya. Kental dengan suasana di Kandangan dan sekitarnya. Banyak pelajaran atau hikmah terkandung dalam isi antologi cerpen tersebut. Mudahan banyak buku bertema lokalitas Kabupaten HSS lainnya yang menjadi koleksi Perpustakaan Darul Fikri,” ujar Hafizatunnisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...