Sabtu, 14 Juni 2014

Lebih Dekat Dengan Muhammad Didi Rusadi

Sabtu, 14 Juni 2014

Muhammad Didi Rusadi alias Didi_Nz bisa dipanggil Didi, dilahirkan di Desa Haruyan Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan pada tanggal 29 Mei 1990. Anak ke Dua dari Tiga saudara. Putra pasangan H. Mahmudi dan Hj. Jamilah. Menempuh pendidikan dimulai di TK Aisyiah Bustanul Atfal Haruyan dan Dilanjutkan di SDN 1 Haruyan. Setelah itu melanjutkan lagi di SMP Negeri 1 Haruyan lalu ke SMA Negeri 1 Labuan Amas Selatan (SMA N 2 Barabai sekarang namanya) lulus ditahun 2008 melanjutkan pendidikan kuliah strata 1 di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan lulus pada tahun 2012.
Saya termasuk orang yang suka berorganisasi baik itu organisasi intra sekolah/kampus maupun ekstra kampus. Itu ditandai sewaktu SMP dan SMA saya sudah aktif di OSIS. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Ketua KSI (Kelompok Studi Islam) Al-Kindi di SMAN 1 LAS (menjabat 2 periode).
Di masa kuliah saya juga pernah aktif di organisasi intra maupun ekstra kampus diantaranya dimulai ketika menjabat sebagai Dirjen Luar Kampus di BEM Unlam pada periode 2010-2011. Setelah itu dilanjutkan di BEM FH Unlam periode 2011-2012 menjabat sebagai Deputi III Bidang Kemahasiswaan. Selain itu juga pernah menjabat sebagai sekretaris dan ketua divisi manager pidana di Lembaga Pengkajian dan Penalaran Diskusi Hukum (LP2DH FH Unlam). Organisasi di ektra kampus yang saya ikuti adalah di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Unlam Banjarmasin menjabat sebagai sekretaris dan saat ini sudah naik ke DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banjarmasin menjabat sebagi kabid Hikmah di tahun 2012.
Saya juga senang menulis di berbagai media cetak di Banjarmasin seperti di Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin.***

1 komentar:

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)