Kamis, 23 Juni 2011

HSS HEALTHY

WORKSHOP SEHAT BERSAMA ASKES

PT. ASKES (Persero) menyelenggarakan kegiatan workshop Sehat Bersama Askes Dengan Tema “HIDUP SEHAT DENGAN DIABETES MELITUS”. Yang diselenggarakan di Aula BLUD RSU Brigjend H. Hassan Basry, belum lama tadi. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Hulu Sungai Selatan, H.M.Safi’i , Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry , Kepala PT Askes Regional VIII ibu Dr.Sri Ponco Handayani, MM.AAK, Dirut RSUD Hasan Basri Dr. Among Widodo Sp,s M.Kes.

Dalam sambutannya Bupati HSS H.M.Safi’i menyampaikan strategi pembangunan kesehatan melalui pendekatan fungsional yang diarahkan menjadi rumah sakit unggulan, dari yang mengandalkan pelayanan menuju industri layanan kesehatan dengan memperkuat infrastruktur dan sumber daya manusianya maka diharapkan berimbas pada meningkatnya pelayanan dan tumbuhnya sumber daya manusia yang handal dibidangnya serta menjadi daya tarik bagi dokter untuk menjadi bagian dalam membangun RSUD Hasan Basri sehingga dengan kelebihan tersebut maka pasien dari dalam maupun luar daerah berobat ke hulu sungai selatan.

Bupati menambahkan agar para peserta workshop dapat memanfaatkan yang disampaikan oleh para narasumber dan yang terpenting adalah untuk lebih menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan lebih banyak aktifitas olahraga.

Menurut kepala PT.Askes Cabang Barabai, Asep Subana SE, AAK dalam laporannya,”Dari data yang ada saat ini peserta Askes yang menderita penyakit Diabetes melitus tipe 2 berjumlah 292.715 jiwa atau 1,77 % dari total peserta di seluruh Indonesia”

Kegiatan workshop sehat bersama dengan askes bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, kesadaran penyandang Diabetes Melitus Tipe 2 dalam memelihara kesehatan secara mandiri dan meningkatkan kualitas pengelolaan penyakit Diabetes Militus Tipe 2 berdasarkan panduan klinis. Sedangkan peserta yang hadir berjumlah 175 orang terdiri dari PNS aktif dan penerima pensiun di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang terindikasi menderita penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 hasil dari monitoring medical Check Up PT. Askes dan kunjungan di PPK Askes (Puskesmas, dokter keluarga dan RSU). Pada kegiatan ini Menghadirkan 3 pembicara / nara sumber yakni Dr.Sri Ponco Handayani, MM.AAK dengan materi yang disampaikan “Program Prolanis PT Askes” dan Dr.Arman Dwi Dharma, Sp.PD materi yang disampaikan “Program pencegahan prediabetes" dan Nurnaningsih, S.STt materi “Pengaturan Diet Pada Pasien DM”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)