Senin, 03 Februari 2020

Diary : Melayat Umanya Rahman Alack, Siti Masrabah, Manyaratus, dan Petugas Jum'at

Selasa, 4 Februari 2020

[AHAD, 26 JANUARI 2020]

>Disela-sela melayat di tempat Umanya Rahman Alack, sempat mendengarkan perbincangan Bapak Abdurrahman, Bustani Agus dan H Udi. Seputar pemilihan umum dan pernak-perniknya. Selain itu juga saya mendengar mereka berbincang tentang BPD yang tak berfungsi. Yang dimaksud BPD disini mungkin Badan Perwakilan Desa. Terdengar pula mereka membahas tentang RPMJ, APBDes, dsb. Seperti biasa saya hanya jadi pendengar setia saja.

>Saat Kuliah Maghrib di Langgar Al Kautsar malam Senin, Ustadz Sairazi sempat menyebutkan arti nama Siti Masrabah, karucut burit.



[SENIN, 27 JANUARI 2020]

>Usai shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Senin, saruan manyaratus (almarhum) H Saleh, Abahnya Adi, suami Ibu Hj Diah. Kami dari Langgar berjalan kaki. Ada saya, Bandi Puspa, Rasyidi, H Imi, H Mastur, dan Kani. Saat kami tiba di rumah sudah mulai makanan, jamaah Masjid Al Aman Angkinang. Tuan rumah menyilakan kami untuk makan, dalam hal ini menantu almarhum, mungkin  suami Sherly. Menu yang disajikan berupa nasi kuning dan teh manis. Nasi kuning dengan lauk haruan masak habang. Saat mau pulang undangan diberi buku Surah Yasin, dalam rangka peringatan 100 hari meninggalnya H Saleh.



 [JUMAT, 24 JANUARI 2020]

>Petugas Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang giliran Langgar Al Kautsar / Hilir Pasar. Bilal Tapjani, Khatib / Imam Ustazd Sairazi. Tema khotbah yang dibawakan Khatib tentang manusia dan nasib sesudahnya. Bisa Husnul Khatimah atau Suul Khatimah. Penyebab seseorang Suul Khatimah karena menunda-nunda taubat dan banyak angan-angan. Posisi saya saat khotbah shaf belakang kanan. Samping kanan Abahnya Rahman Alack / Kusasi dan samping kiri orang Lukdalam. Pulang jalan kaki ke rumah, taimbai H Mastur dan Bahrudin.

>Hujan lebat di sore Jum’at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)