Selasa, 12 Februari 2019

Saruan Pangantin di Anduhum

Rabu, 13 Februari 2019

Sabtu (06/10/2018) pukul 08.30 WITA dengan Rizal, teman akrab di kampung, ke Anduhum, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Saruan pangantin teman bernama Nasar, yang akrab disapa Arab. Bareng dengan teman asal Labung Anak, Kabupaten HST. Ada Halimah dan Sari.

Sebelumnya sempat bertemu dengan Hariadi, suami Halimah, di depan SDN Lokbesar 1. Ia mau ke sekolah, tempat ia mengajar di Pandawan. Hariadi memberitahu bahwa ia sudah saruan ke tempat Nasar. Setelah berbincang sebentar, kami berpisah.

Kami menuju Anduhum. Ternyata Halimah dan Sari sudah berada disana, menunggu kami tiba. Setelah itu bersama-sama menuju tempat makan. Memilih lauk yang sudah disiapkan oleh tuan rumah.

Kemudian menuju teras rumah warga samping rumah Nasar. Usai makan sempat foto bersama dan bersalaman dengan pangantin. Setelah  itu kami pulang.

Saya dan Rizal ke Barabai. Sementara Halimah dan Sari ke Labung Anak. Di Barabai saya beli mangga muda, anggur dan surat kabar Kompas. Ke Pasar Garuda minum. Ke Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai shalat Dzuhur. Banyak jamaahnya, didominasi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 HST, yang bangunannya dekat dengan masjid.

Singgah di Bamban menikmati nasi sop basate. Pulang jalan Mandampa, untuk lihat sisa kebakaran yang terjadi beberapa hari sebelumnya. Sampai ke rumah sekitar pukul 14.30 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)