Selasa, 12 Februari 2019

Ayam dan Perempuan

Rabu, 13 Februari 2019

Melalui menulis, blogger dan beternak ayam kampung dan bangkok, Dugal bisa meraup untung jutaan rupiah, yang berkah lagi halal. Dugal menjalaninya dengan penuh keikhlasan, kesabaran dan ketelatenan.

Agar bisa dijual ke pambalantikan ayam yang lewat setiap pagi depan rumahnya. Dijual jelang atau saat tanggal muda. Dengan maksud uangnya akan digunakan untuk bayar rekening PLN, PDAM, dan teve kabel.

Selain juga tentunya ditabung ke bank. Bila ada yang dijual ayam dewasa beberapa hari berikutnya Dugal akan bergerilya mencari pengganti ayam yang telah dijual. Berupa ayam anak sesuai jumlah ayam dewasa yang telah dijual. Agar tak putus-putus beternak ayamnya.

Perempuan seperti apa yang jadi idaman Dugal ? Cantik, jilbaber, pendidikan tinggi, ramah, baik hati, murah senyum, tangguh dan taat orangtua. Tapi yang utama tentu akhlak dan agamanya.

Dapatkah dicari seperti itu zaman sekarang ? Tentu bisa, apabila ada usaha dan kerja keras yang dilakukan, akan jadi nyata adanya. Perempuan idaman hati tak akan ke lain hati. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)