Kamis, 18 Januari 2018

Muhammad Sarpian (Kelas VII F MTsN 3 HSS)

Jumat, 19 Januari 2018


Saya Muhammad Sarpian, siswa Kelas VII F Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS). Jujur saya akan marah bila ada yang mengejek. Tapi saya berusaha untuk sabar. Allah melihat di setiap langkah yang dilakukan. Saya cuma manusia biasa, yang lemah dihadapan Tuhan.



Saya hidup sementara di dunia ini. Zikir dan mengucapkan Dua Kalimat Syahadat, itu yang hanya bisa saya lakukan. Tapi iman saya masih longgar seperti pohon yang mulai roboh. Saya sebagai hamba Allah tidak boleh bersenang-senang meratapi umur panjang atau tidak. Memohon kepada-Mu.



Apabila saya salah dalam hidup tolong luruskanlah. Apabila saya benar tolong pertahankanlah hidup ini. Banyak ujian dari Tuhan. Disaat saya sakit apapun penyebabnya. Saya selalu menyembah-Mu.



Tanpa saya sadar bahwa ini hanya ujian-Mu. Untuk menguatkan iman saya. Saya melangkah hanya ada kebingungan, berbohong pada diri saya sendiri. Maupun pada orang lain. Karena itu kebiasaan saya. Saya berjanji selama hidup saya akan mengamalkan Al Qur’an. Tidak akan pernah menyekutukan Allah SWT.



Prinsip hidup untuk masa depan nanti. Terus belajar dan selalu menaati perintahnya. Sekolah ingin saya mencari ilmu bukan pacar. Dan urusan cinta saya tidak tahu siapa jodoh saya nanti. Apabila jatuh cinta tolonglah Tuhan. Untuk itu dekatkan saya dengan dia. Apabila tidak jodoh tolong jauhkanlah. Saya mohon pada Tuhan.



Carilah jodoh yang taat dan rajin beribadah. Saya berserah pada-Mu. Apabila tidak jodoh saya ada diri-Mu. Jika meninggal dunia. Tolong cabut nyawa saya dengan penuh lembut. Bersyukur atas nikmat yang diberikan selama hidup.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)