Selasa, 30 Januari 2018

Ziarah Hati Sepanjang Senin

Selasa, 30 Januari 2018


Senin (29/01/2018) saya kembali bajalanan. Seperti biasa bersama teman akrab se kampung. Saya ikut di belakang, dengan sebuah sepeda motor. Tujuan utama ke Halong, Kabupaten Balangan. Dari Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kami menuju Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terlebih dahulu.



Bajalanan kali ini saya sebut ziarah hati, diawali dengan singgah di Pondok Es Gunung Titi Limpasu. Setelah dari sana terus menuju Kabupaten Balangan melalui jalan Kecamatan Awayan. Shalat Dzuhur di sebuah Langgar di Buntu Karau, Kecamatan Juai. Terus ke Kecamatan Halong. Singgah di Pasar Halong dan Kantor Kecamatan Halong. Setelah itu balik haluan.



Ke Masjid Al Akbar Balangan. Ke warung belakang masjid, menikmati mie rebus dan gorengan. Shalat Ashar di Masjid Al Akbar. Terus balik ke Barabai. Lewat jalan Batu Mandi. Singgah di Rangas, HST. Makan pentol dan es. Lalu ke rumah teman bernama Hariadi di Labung Anak, Kecamatan Batang Alai Utara. Sebelum ke rumahnya, kami singgah di sebuah jembatan menikmati pemandangan sawah menghijau dan pegunungan.



Di rumah Hariadi santai sebentar menunggu shalat Maghrib tiba. Lalu shalat Maghrib di Langgar Labung Anak. Kembali ke rumah Hariadi. Tak lama shalat Isya tiba. Bagunting rambut di sebelah rumah Hariadi. Kemudian makan sop di tempat biasa, berjarak sekitar 300 meter dari rumah Hariadi. Setelah makan nasi sop kami pulang. Sampai ke rumah pukul 23.30 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)