Selasa, 23 Januari 2018

Serangkai Kenangan Manis di MAN 2 Kandangan

Rabu, 24 Januari 2018


Zulkifli, teman saya asal Kandangan datang ke rumah mengajak ikut Reuni Akbar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kandangan (sekarang berubah menjadi MAN  2 Hulu Sungai Selatan), Sabtu (10/02/2018) nanti. Saya sebagai alumni MAN 2 Kandangan Tahun 1998 tentu merasa  tertarik untuk ikut. Bisa sebagai ajang badandaman dan silaturrahmi dengan teman lama.

Saya masuk ke MAN 2 Kandangan tahun 1995, setelah menamatkan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang (sekarang berubah menjadi MTsN 3 HSS). Tahun Ajaran 1995/1996 Kelas I C dengan Wali Kelas Ibu Hj Ramlah. Lalu Tahun Ajaran 1996/1997 Kelas II C. Tahun Ajaran 1997/1998 Kelas III Bahasa dengan Wali Kelas Bapak Bahrudin. Saat Kelas I Kepalanya Bapak Amberi Pane. Kemudian saat Kelas II dan III Kepalanya Bapak H Saberi Ismail, menggantikan Bapak Amberi Pane yang pensiun.

Adapun guru-guru yang pernah mengajar saya waktu itu, seingat saya : Hj Ramlah, Hj Adibah, Herry, Bahruddin, Huzairin Zain, Nurmuhsanah, Asera, Apri Siswanto, Syaukani, dll. Sementara Kepala Tata Usahanya H Taberani.

Untuk menuju madrasah yang beralamat di Jalan H Jafri Zamzam Amawang Kiri Muka itu, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal, saya naik sepeda dari Kelas I dan Kelas II. Sementara Kelas III naik mobil mikrolet. Untuk mikrolet hanya sampai di terminal saja. Menuju madrasah saya harus berjalan kaki menuju MAN 2 Kandangan melewati Yonif / Asrama Tentara Kandangan, sekitar dua kilometer.

Teman teman seangkatan saya adalah Zulkifli, Bastani, Suradi, Maswansyah, Saidah, Fitriani, Normiati, Rabiatul Adawiah, Yusmawarti, Lisna Mariani, Mailina, dll. Mudahan momentum reuni akbar nanti kami bersua atau bertemu lagi. Sebagai sarana melepas kangen, setelah belasan tahun berpisah. Dengan kondisi perubahan yang cukup banyak, baik kondisi fisik, tugas maupun pekerjaan yang disandang saat ini. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)