Selasa, 30 Januari 2018

Ke Sekumpul dan Q-Mall

Rabu, 31 Januari 2018


Minggu (28/01/2018) pukul 07.30 WITA saya berangkat dari rumah di Angkinang Selatan naik sepeda motor menuju Taniran Kubah,  rumah H Didi, tempat berkumpul untuk ziarah ke Sekumpul dengan anak murid Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ada sebelas orang yang ikut, terdiri enam perempuan dan lima laki-laki. Yang mendampingi siswa dalam ziarah tersebut adalah H Didi, Tami dan saya sendiri. Saat saya datang di Taniran, mereka sudah lama menunggu di depan Masjid As Saadah Taniran. Yang saya kenal ada Ema yang berasal dari Taniran Selatan.

Menggunakan mobil carteran Colt L-300 milik Iful Taniran. Kami ziarah lebih dahulu di Makam Datu Taniran. Setelah itu menuju Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar. Butuh waktu beberapa jam untuk sampai kesana. Di Sekumpul selain ziarah juga shalat Jamak Dzuhur dan Ashar. Setelah itu makan siang di teras rumah warga, dekat parkiran.

Setelah itu kami berangkat menuju arah Jalan Sungai Ulin. Di tepi jalan ada orang berjualan durian, kami singgah. H Didi dan Tami membeli durian. Kemudian kami menuju Jalan A Yani ke Q-Mall Banjarbaru. Disini sekitar beberapa puluh menit. Setelah dari Q-Mall kami pulang. Sampai di rumah sekitar pukul 18.30 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)