Rabu, 17 Januari 2018

Menulis Mandeg, Bawa Bajalanan

Kamis, 18 Januari 2018





Inilah resep paling ampuh yang saya alami selama ini. Apabila menulis mandeg dan mengalami kebuntuan, bajalanan ke tempat wisata alam adalah pilihan utama. Dengan hal ini, akan kembali menyegarkan pikiran, untuk nantinya akan memunculkan ide-ide baru dalam tulisan.

Entah kenapa bajalanan merupakan jalan pelarian saya, minimal dalam sebulan ada sekali saya bajalanan. Untuk menjauhkan diri dari hiruk pikuk, serta rutinitas kerja yang padat. Tempat yang saya tuju biasanya ke kabupaten yang ada di Banua Enam, seperti Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dengan suasana alam yang hijau dan asri, membuat pikiran kembali segar. Memunculkan kembali rangkaian kata-kata yang nantinya siap kembali dituliskan dengan lancar. Direkam di otak, kembali ke rumah dituliskan di buku catatan, kemudian disalin ke laptop. Bila selesai di unggah ke media. Plong rasanya bisa menjalani hal seperti itu.

Bajalanan membuat menulis kembali lancar. Saling keterkaitan untuk menunjang kesenangan yang satu ini. Menuliskan hasil perjalanan ke tempat-tempat yang disenangi merupakan hal yang cukup bagus, Insya Allah akan terus rutin saya lakukan, sampai kapanpun.  (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)