Rabu, 22 November 2017

PORSENI PGRI HSS Tahun 2017 di Kecamatan Telaga Langsat

Kamis, 23 November 2017














Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2017 dilaksanakan di Kecamatan Telaga Langsat dari tanggal 10 s.d 12 November 2017.

Pembukaan even tersebut digelar di Lapangan Sepakbola Telaga Langsat Jum’at (10/11/2017) pagi. Dihadiri Bupati HSS H Achmad Firky, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, Kepala Kantor Kemenag HSS H Matnor, Ketua PGRI HSS Yusperi, Ketua KONI HSS Zainal Abidin, para Camat se Kabupaten HSS, serta undangan lainnya.

Digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 72, Hari Guru Nasional Tahun 2017 dan menyongsong Hari Jadi Kabupaten HSS ke 67 Tahun 2017.  Mengambil tema meningkatkan disiplin dan etos kerja guru / anggota PGRI melalui sportivitas, kreativitas, cinta seni dan budaya untuk mewujudkan penguatan pendidikan karakter bangsa.

Porseni HSS Tahun 2017 diikuti utusan dari Pengurus Cabang (PC) PGRI se Kabupaten HSS sebanyak 13 PC. Terdiri dari PC PGRI Kecamatan Angkinang, PC PGRI Kecamatan Telaga Langsat, PC PGRI Kecamatan Simpur, PC PGRI Kecamatan Kandangan, dan PC PGRI Kecamatan Loksado.

Kemudian PC PGRI Kecamatan Padang Batung, PC PGRI Kecamatan Kalumpang, PC PGRI Kecamatan Sungai Raya, PC PGRI Kecamatan Daha Selatan, PC PGRI Kecamatan Daha Utara, PC PGRI Kecamatan Daha Barat, PC PGRI Kemenag Kandangan dan PC PGRI Kemenag Daha.

Pembukaan Porseni PGRI HSS berlangsung cukup meriah dan berbeda dengan  pelaksanaan Porseni PGRI sebelumnya. Dimana pada defile peserta pada setiap PC PGRI diawali dengan barisan kelompok paduan suara. Pembukaan ditandai dengan pemukulan drumband oleh Bupati HSS serta penyerahan  piala bergilir.

Porseni kali ini mempertandingkan enam cabang olahraga dan lima cabang seni. Enam cabang olahraga tersebut adalah Bulutangkis, Bola Voli, Tenis Meja, Takraw, Futsal dan Catur. Sementara untuk cabang seni ada Menyanyi Solo, Melukis, Paduan Suara, Tausyiah dan Memasak.

Pertandingan Bola Voli dilangsungkan di dua tempat, Lapangan Voli Banua Hanyar untuk putera dan Lapangan Voli Eks Kantor UPT Telaga Langsat untuk puteri. Bulutangkis di Gedung Bulutangkis Mandala. Tenis Meja di SDN Lokbinuang. Takraw di Lapangan Takraw Desa Lokbinuang. Futsal di Lapangan Futsal Desa Lokbinuang.

Pertandingan Catur di SDN Telaga Langsat. Menyanyi Solo di Halaman Kantor Kecamatan Telaga Langsat. Melukis di SDN Telaga Langsat. Paduan Suara di halaman Kantor Kecamatan Telaga Langsat. Tausyiah di halaman Kantor Kecamatan Telaga Langsat. Memasak di Pasar Telaga Langsat.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS turut terlibat pada Porseni PGRI HSS Tahun 2017. Kelompok drumband tampil pada acara pembukaan, yakni saat memimpin defile kontingen PC PGRI Kemenag Kandangan. Juga beberapa orang guru terlibat sebagai anggota kontingen PC PGRI Kemenag Kandangan. Yakni tampil pada cabang Paduan Suara dan Bola Voli Putera dan Puteri. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)