Rabu, 22 November 2017

Ada Latihan Balugu di MTsN 3 HSS

Kamis, 23 November 2017











Dalam rangka persiapan Lomba Balugu rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dimana akan ada Lomba Balugu Antar Karyawan / Guru dilingkup Kemenag HSS. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS akan berpartisipasi pada lomba yang baru pertama kali digelar tersebut, dan melakukan latihan awal, Kamis (23/11/2017) siang.



Madrasah yang beralamat Angkinang ini akan menyiapkan Kepala Madrasah Gazali, S.Ag, M.Pd.I dan beberapa orang guru guna ikut lomba tersebut. Lomba itu bertujuan mengenang permainan tradisional Banjar masa silam. Sekaligus sebagai upaya melestarikan khazanah budaya Banua yang mulai tergerus zaman.



Latihan digelar di halaman depan MTsN 3 HSS itu cukup menarik dan ramai. Disaksikan para guru dan siswa, para guru saling mencoba memainkan lugu, yang menurut mereka untuk pertama kali mencobanya. Diharapkan nanti pada Lomba Balugu HAB Kemenag MTsN 3 HSS bisa meraih hasil terbaik.(ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)