Minggu, 28 Mei 2017

Tadarus Quran 1438 H di Langgar Al Kautsar Angkinang Selatan

Senin, 29 Mei 2017







Minggu (28/05/2017) malam merupakan malam ke 3 Ramadhan 1438 H. Saya mengikuti Tadarus Quran usai shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar, Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Jarak Langgar Al Kautsar dengan rumah saya sekitar 300 meter, dengan berjalan kaki menyeberangi jalan nasional / Trans Kalimantan.

Ada beberapa orang yang ikut, termasuk saya. Kebanyakan peserta Tadarus Quran adalah anak-anak dan remaja. Hanya beberapa orang saja yang dewasa. Selain saya, ada tetuha kampung H Mastur, Pengurus Langgar Al Kautsar Rusbandi, serta Rizal dan Yusan.

Setiap malam kami menyelesaikan bacaan ayat suci Al Quran sebanyak satu juz. Dimana setiap peserta Tadarus Quran minimal membaca setengah halaman, secara bergantian.

Yang menarik, selalu saja ada warga jiran Langgar Al Kautsar yang memberi wadai atau makanan untuk disantap bersama-sama oleh peserta Tadarus Quran.

Mudahan saja kegiatan Tadarus Quran terus berlanjut hingga akhir Ramadhan 1438 H. Sehingga syiar Islam semakin semarak di RT 1 Desa Angkinang Selatan dan sekitarnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)