Sabtu, 13 Mei 2017

Mengikuti Malam Nisfu Syaban

Sabtu, 13 Mei 2017


Kamis (11/05/2017) malam, di Langgar Al Kautsar Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dilaksanakan ibadah Nisfu Sya’ban. Langgar tersebut berjarak sekitar 200 meter dari rumah saya, dengan menyeberang jalan.

Dipimpin imam jemputan dari Padang Batung. Langgar Al Kautsar terlihat cukup sesak bahkan jamaah meluber hingga keluar. Ada tua, muda, laki-laki dan perempuan yang mengikuti ibadah tersebut.

Diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, lalu dilanjutkan dengan shalat sunat Hajat, membaca surah Yasin sebanyak tiga kali, shalat sunat Tasbih 4 rakaat, shalat Isya dan doa bersama.

Setelah itu jamaah menyantap sajian menu yang sudah disiapkan, berupa nasi bungkus dengan lauk ayam dan lamang bahintalu jaruk. Dari kegiatan ini terdapat nilai manfaat yang cukup bagus bagi masyarakat. Ritual tahunan setengah bulan sebelum Ramadhan tiba. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...