Selasa, 09 Mei 2017

Tiga Siswa Hulu Sungai Selatan Wakili Kalimantan Selatan

Rabu, 10 Mei 2017




Tiga siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kandangan yang berprestasi yakni Ahmadul Basir, Ahmad Sayuti dan Muhammad Al Rasidik didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Nordiansyah, dan para guru pendamping Adi Priono, M Alham dan Syamsul Anwar bersilaturrahmi sekaligus mohon doa restu kepada Bupati HSS H Achmad Fikry, di ruang kerjanya, Rabu (10/05/2017).

Ketiga siswa tersebut akan mewakili Kalimantan Selatan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXV yang akan digelar mulai tanggal 13 s.d 20 Mei mendatang di Solo, Jawa Tengah.

Ahmadul Basir akan mengikuti Lomba Memasang Bata (bricklaying) dengan guru pendamping Adi Priono, Ahmad Sayuti mengikuti bidang Lomba Keterampilan Memasang Keramik Lantai dan Dinding (Wall and Floor Tiling) dengan guru pendamping M Alham serta Muhammad Al Rasidik mengikuti bidang Lomba Pengelasan (welding) dengan guru pendamping Syamsul Anwar.

Sementara itu, Ahmadul Basir selain mengikuti LKS Memasang Bata (bricklaying) ke tingkat nasional juga akan mengikuti lomba ke Tingkat ASEAN di Bekasi pada bulan September 2017 mendatang.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak serta merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten HSS karena setiap tahun SMKN 2 Kandangan tidak pernah ketinggalan untuk bisa ikut ke ajang tingkat nasional.

Dimana tahun ini beda dari sebelumnya, karena selama ini hanya mengikuti Lomba Memasang Bata dan Memasang Keramik. Namun sekarang ada satu tambahan yakni mengikuti Lomba Pengelasan.

Bupati HSS mengaku bangga sekali kepada tiga orang siswa yang bisa membawa nama baik HSS di ajang nasional dan semakin membuktikan bahwa HSS memang lebih dari kabupaten / kota yang lain di Kalsel.

“Namun kelebihan itu bukan untuk berbangga tapi lebih mensyukuri dan memacu kembali untuk berprestasi kedepannya,” ujar Bupati H Achmad Fikry.

Bupati HSS berharap tiga siswa yang akan mengikuti LKS ini bisa berhasil ditingkat nasional sehingga pada gilirannya bisa mengikuti jejak langkah kakak kelas yang sekarang disiapkan ke Abu Dhabi.
 
Selain itu, Bupati H Achmad Fikry berharap selain menunjukan prestasi yang maksimal di Solo juga bisa melihat perkembangan punya orang. “Kami mendoakan mudahan bisa maksimal, jaga kesehatan dengan baik, jangan stres, begitu juga dengan makanan yang perlu dijaga dengan baik,” ujarnya.

Meskipun SMK sekarang kewenangan provinsi, karena SMK ada di daerah sehingga daerah punya tanggungjawab moral dengan mempertahankan potensi yang sudah ada. Selain itu, pemerintah daerah sepanjang masih bisa memberikan sesuatu kepada SMK dan SMA dan sepanjang aturan memungkinkan maka tidak keberatan, paling tidak memberikan dorongan moral.

Sehingga nantinya akan mencoba mensinergikan pihak rekanan dengan SMK 2 Kandangan agar siswa yang tidak bisa kuliah, bisa bekerja dengan para rekanan, karena sudah mempunyai keterampilan.

Kepada ketiga siswa berprestasi, Bupati HSS berpesan agar patuh dan minta pendapat dengan guru agar bisa maksimal. Terus bersaing dengan semangat untuk bisa tetap menjaga kualitas yang ingin ditampilkan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...