Senin, 29 Mei 2017

Mengikuti Ceramah Agama di Langgar Al Kautsar Angkinang Selatan

Selasa, 30 Mei 2017


Jumat (26/05/2017) sore saya menuju ke Langgar Al Kautsar, Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Saya mengikuti ceramah agama yang disampaikan Tuan Guru / Ustadz dari Kandangan. Kalam Illahi dibawakan oleh HA Mawardi dari Rantawan.

Sebelum ceramah dimulai jamaah laki-laki dijamu oleh warga yang sudah kena giliran menyambut jamaah. Di rumah warga tersebut ada pembacaan surah Yasin dan doa selamat. Setelah itu jamaah menuju Langgar Al Kautsar yang berjarak sekitar 200 meter.

Ceramah kali ini bertema tentang persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan. Dengan seksama jamaah mengikuti ceramah tersebut.

Tentu banyak ilmu yang didapatkan, yang bisa diaplikasikan pada bulan puasa tahun ini. Hampir sejam Ustadz menyampaikan ceramahnya. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah. Ini merupakan Jumat terakhir kegiatan ceramah di Langgar Al Kautsar.

Sebelum nantinya mengikuti ibadah Ramadhan. Selama dua bulan, Langgar Al Kautsar menggelar ceramah agama, yakni bulan Rajab dan Syaban setiap Jumat petang. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...