Senin, 21 Februari 2022

Aruh Mahaul di Tempat H Hamdan Dibah

 Selasa, 22 Februari 2022

Usai shalat Subuh, Selasa (08/02/2022), ke rumah H Hamdan Dibah. Ada aruh mahaul keluarganya bernama Rahimah. Pemimpin pembacaan Surah Yasin, Tahlil dan Do’a Haul H Mastur. 

Posisi saya saat aruh samping kanan Abin, dan samping kiri Utuh Ghalib. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. 

Menu nasi bungkus berlauk haruan / tauman masak habang, teh manis, wadai pangantin, dan kerupuk. Saya diberi Dibah dua bungkus untuk orangtua di rumah. 

Undangan aruh di tempat H Hamdan Dibah, selain saya ada Abin, Utuh Ghalib, H Imi, Anak Budi Nida, H Mastur, Mumul, Yus’an, Yasir Sumuk, Kacit, Abau, Sony Ashar, dan Budi Nida. 

Undangan aruh saat menuju rumah H Hamdan Dibah diganggu dengan kondisi tanah yang becek setelah baah kemarin dan malam tadi, yang baru surut. Sehingga harus hati-hati melangkah agar tak terjatuh dan pakaian masuk ke lubang. 

Untung tuan rumah sudah menyiapkan air di ember untuk membasuh lucak di kaki dan sandal. Pulangnya hal yang sama dijalani, hanya beda membasuh lucaknya di rumah saja. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)