Minggu, 14 Januari 2018

Meriahnya Hari Jadi Kecamatan Angkinang ke 67 Tahun 2018

Senin, 15 Januari 2018




Rabu (10/01/2018) adalah puncak peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang ke 67 Tahun 2018. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut. Berawal dari kehadiran Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry beserta isteri Hj Isnaniyah dengan menggunting pita melati di gerbang. Lalu pelepasan balon ke udara. Setelah itu Bupati  HSS mengunjungi stand kuliner berupa sajian menu wadai berbahan baku waluh atau labu.

Ada sekitar sebelas stand desa dan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Angkinang. Setelah dari mengunjungi stand kuliner, Bupati HSS menuju tempat pelaksanaan seremoni peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang. Tempat pelaksanaan dipadati oleh warga Kecamatan Angkinang yang ingin menyaksikan seluruh rangkaian acara peringatan.

Walau sempat  diguyur hujan tapi tidak membuat semangat warga menurun. Ada penampilan kesenian dan lainnya. Pada kesempatan itu diserahkan hadiah untuk para pemenang lomba dan bantuan dari phak terkait kepada warga Kecamatan Angkinang. Usai acara Bupati HSS beserta undangan lainnya menikmati suguhan nasi bungkus dari daun pisang.

Nasi bungkus itu berupa nasi kuning dengan bungkus dari daun pisang itu dinikmati bersama-sama. Warga juga turut merasakan nasi bungkus itu. Acara hiburan dilanjutkan dengan penampilan dari para pelajar yang ada di Kecamatan Angkinang. Ini mungkin momen tahunan yang jarang dilaksanakan, sehingga warga tak menyia-nyiakan untuk menyaksikannya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...