Rabu, 19 April 2017

MTsN 3 HSS Giatkan Latihan Tari Rudat

Kamis, 20 April 2017




Guna menghadapi pentas seni Tari Rudat Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) digiatkan latihan di ruang Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) madrasah yang berlokasi di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan itu, Rabu (19/04/2017) pagi.

Pembina Seni Budaya MTsN 3 HSS Hasiati, S.Ag menyampaikan latihan diikuti siswa Kelas VII dan Kelas VIII, karena libur Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) jadi latihan dilakukan pada pagi hari. “Mereka akan mengiktui latihan dalam beberapa kali pertemuan secara rutin,” ujar Hasiati.

Menurut Hasiati, hanya ada pembenahan materi tarian kepada para siswa, karena masih ada yang belum kompak dalam melakukan beberapa gerakan. “Insya Allah beberapa kali pertemuan akan bisa diatasi semuanya,” ujar Hasiati.

Salah seorang anggota kelompok Tari Rudat MTsN 3 HSS, Zahratun Nisa mengaku ia dipilih mewakili madrasah pada kegiatan pentas seni tingkat Kabupaten HSS, karena bakat seni yang sudah dimiliki. “Mudahan latihan bisa saya ikuti dengan baik, sehingga saat tampil akan terlihat lebih mantap,” ujar Zahratun Nisa. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...