Selasa, 25 April 2017

MTsN 3 HSS Gelar Shalat Hajat dan Doa Bersama

Selasa, 25 April 2017




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar Shalat Hajat dan Do’a Bersama di Masjid As Saadah Desa Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang, Selasa (25/04/2017) pagi.

Kegiatan itu diikuti Kepala Madrasah Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Dewan Guru, Tata Usaha, dan siswa Kelas IX MTsN 3 HSS. Shalat hajat yang diimami Ustadz H Fadil Ihsan tersebut dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar awal Mei 2017 mendatang.

Kamad Gazali mengatakan shalat hajat dan do’a bersama sebagai kegiatan penting yang rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka siswa Kelas IX MTsN 3 HSS menghadapi UNBK. “Ini usaha yang dijalankan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan UNBK maupun UAMBN yang sudah dilewati,” ujar Gazali.

Menurut Gazali lewat momentum shalat hajat dan doa bersama para siswa bisa introspeksi diri, serta memohon doa agar saat UNBK dapat menjalaninya dengan sebaik mungkin dan bisa mencapai hasil maksimal. “Insya Allah apa yang diinginkan terkabul dengan keyakinan hati yang besar,” ujar Gazali.

Salah seorang siswa Kelas IX A MTsN 3 HSS yang ikut kegiatan tersebut Alfian Hasan Basri mengaku dengan adanya shalat hajat dan doa bersama memberi semangat dirinya bersama teman-teman lainnya dalam rangka menghadapi UNBK. “Mudahan UNBK yang bakal dihadapi sebentar lagi akan menuai hasil bagus,” ujar Alfian Hasan Basri. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...