Rabu, 01 Februari 2017

Musim Durian di Kalimantan Selatan

Kamis, 2 Februari 2017







Kalimantan Selatan merupakan salah satu sentra buah-buahan lokal di Nusantara. Kalau sedang musimnya akan ada banyak buah-buahan yang bisa dinikmati.

Salah satunya adalah durian. Biasanya buah ini dihasilkan oleh daerah yang berada di wilayah pegunungan. Kecamatan Pengaron di Kabupaten Banjar adalah salah satu sentra buah durian.

Para warga disana menjual durian hasil panen itu di tepi jalan Trans Kalimantan di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin.

Seperti dilakukan Udin (40) warga Kabuaten Tapin. Ia di musim durian ini bisa meraup keuntungan ratusan ribu rupiah perhari. Biasnya Udin mendapatkan buah durian dari warga setempat, lalu membawanya ke pinggir jalan nasional.

Dimana kerap melintas kendaraan umum baik pribadi dan penumpang taksi colt maupun bus. Ia mendapat rejeki karena yang membeli seluruh durian beserta buah lainnya yang ia jual.

Udin mengaku dari penjualan durian itu ia sisihkan untuk keluarga dan dimodalkan kembali membeli durian di Pengaron untuk kemudian dijualnya ke tepi jalan di wilayah Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)