Senin, 20 Februari 2017

Ziarah Panjang di Hari Minggu

Selasa, 21 Februari 2017


Minggu (19/02/2017) bersama rombongan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) saya ikut bajalanan sekaligus ziarah ke beberapa makam di Kalimantan Selatan.

Pukul 07.00 WITA saya sudah berada di tempat berkumpul di Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang, berjarak sekitar 2 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal.

Dalam ziarah tersebut rombongan menggunakan tiga buah mobil. Dengan start di Makam Datu Taniran, terus menuju Makam Datu Sanggul di Kabupaten Tapin.

Setelah di Kabupaten Tapin kami melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Banjar, ziarah di Makam Guru Sekumpul. Setelah dari sini kami melanjutkan ke Banjarmasin.

Ada dua tujuan yakni ke Makam Habib di Basirih dan Makam Sultan Suriansyah. Terus naik kelotok ke Pulau Kembang.

Setelah dari Pulau Kembang shalat di Masjid Sabilal Muhtadin. Setelah itu pulang kembali ke Kandangan. Saya ikut mobil Bapak Jazuli terdiri dari Bapak Abdurrahman, Ibu Muslihan, Ibu Nurhamidah dan Bapak Syamsuddin.

Kami singgah shalat Isya di Masjid Nurul Falah Rantau. Lalu mengantar Ibu Nurhamidah ke di Durian Rabung. Sampai di rumah sekitar pukul 22.00 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar