Senin, 06 Agustus 2018

Kehujanan

Senin, 6 Agustus 2018

Hujan lebat turun sepulang dari Kabupaten Balangan, Dugal singgah di sebuah masjid. Kebetulan menjelang shalat Dzuhur. Lantas sambil istirahat menunggu hujan reda, Dugal santai di teras masjid yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu.

Tak lama sirene berbunyi, shalat Dzuhur tiba. Dugal ikut shalat disana. Usai shalat Dugal tetap berada di masjid itu, hujan belum juga reda. Sama dengan yang lain, gadget jadi pilihan sebagai pengusir kejenuhan. Posting status di media sosial, yang berisi tulisan dan foto.

Tak lama like dan komentar berhamburan. Sementara itu perut Dugal semakin keroncongan. Ia ingin makan siang. Tapi hujan tak juga reda. Dekat masjid tak ada toko ataupun warung, untuk tempat membeli sesuatu sekedar mengganjal perut kosong.

Berdiam diri dulu, rasa lapar ditahan. Menunggu perkembangan berikutnya. Ada banyak bahan yang akan dituliskan nantinya. Sungguh kehujanan ini menjadi materi tulisan di blog pribadi. Tak akan Dugal lupakan untuk selama-lamanya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)