Senin, 08 Januari 2018

Ziarah ke Sekumpul dan Rekreasi ke Bincau Kayutangi

Selasa, 9 Januari 2018


Sabtu (06/01/2018) keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan ziarah dan rekreasi ke Sekumpul dan Bincau Martapura, Kabupaten Banjar. Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2017 oleh madrasah Rindang Bersinar itu.

Ada sekitar 30 orang yang ikut kegiatan tersebut. Yakni Kepala Madrasah beserta Dewan Guru dan Tata Usaha. Makam Guru Sekumpul jadi tujuan awal perjalanan. Ada beberapa puluh menit berada disana untuk ziarah lalu melakukan do’a bersama dalam syukuran itu.

Setelah dari Sekumpul rombongan yang menggunakan bus carteran segera menuju kawasan Bincau Kayutangi melewati Stadion Demang Lehman, markas Martapura FC. Wahana rekreasi yang kami tuju adalah Tambak dan Lesehan Kayutangi Group, terletak di Jalan Bincau Indah Irigasi Martapura.

Disini kami menempati bangunan untuk beristirahat yang sudah dipesan sebelumnya. Kami disana makan siang dan menikmati berbagai permainan dan hiburan seperti sepeda air dan memancing ikan. Sepeda air Rp 20.000/ 30 menit. Juga kami shalat di Mushala yang ada disana.

Setelah dari Bincau Kayutangi rombongan balik haluan menuju Kandangan. Sebelumnya ada beberapa orang guru yang minta disinggahkan. Baik itu di Banjarbaru maupun Martapura karena ingin bertemu keluarga mereka. Di kawasan Tungkap dan Sungkai bus berhenti karena para guru ingin beli durian. Sampai di rumah sekitar waktu Maghrib tiba. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)