Sabtu, 20 Januari 2018

Sedang Tren Bapantun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Sabtu, 20 Januari 2018


Saat ini sedang tren di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, bapantun atau berpantun. Baik di acara resmi pemerintahan atau kegiatan lainnya.



Seperti yang saya saksikan saat acara peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang, beberapa waktu lalu. Dimana ada beberapa buah pantun yang disampaikan Bupati HSS H Achmad Fikry saat mengakhiri kata sambutannya.



Hal yang sama saya saksikan pada Pembukaan Lomba Balogo Sehati 2018 di Kandangan, yang saya saksikan di teve kabel. Dimana Ketua Panitia Lomba Balogo Sehati 2018, Hasan Awsyi juga berpantun beberapa buah.



Lalu Kepala Dinas Kesehatan HSS Zainab, saya saksikan di teve kabel juga, ia berpantun saat acara peresmian bangunan baru Puskesmas Kandangan. Semoga tren bapantun ini sebagai hal positif untuk melestarikan khazanah budaya Banua. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)