Rabu, 10 Januari 2018

Peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang ke 67 Tahun 2018

Kamis, 11 Januari 2018





Warga Kecamatan Angkinang memadati halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ingin menyaksikan langsung acara Peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang ke 67 Tahun 2018, Rabu (10/01/2018) pagi.

Kecamatan Angkinang memperingati Hari Jadinya, setelah beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten HSS. Hari Jadi Kecamatan Angkinang kali ini mengangkat tagline Angkinang Kecamatannya, Sehati Orangnya, Sejahtera Masyarakatnya.

Acara dihadiri Bupati HSS, H Achmad Fikry. Berbeda dengan kecamatan lainnya, sebelum acara seremonial dilaksanakan, Bupati HSS didampingi Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniyah Fikry, Wakil Bupati H Ardiansyah, dan Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, terlebih dahulu didaulat untuk menggunting pita Pameran Kuliner, sekaligus berkeliling meninjau stand-stand desa se Kecamatan Angkinang ditambah satu dari PC PGRI Kecamatan Angkinang.

Berbagai produk kuliner khas Kecamatan Angkinang dipamerkan oleh 11 desa di wilayahnya. Yang menarik dari kegiatan ini, seluruh kuliner ini didominasi oleh penganan berbahan dasar waluh atau labu dengan beragam jenis. Bupati HSS sempat terkagum-kagum, Karena ada beberapa penganan yang selama ini tidak disangka-sangka bisa dibikin dari bahan dasar labu ini.

Selanjutnya, dalam acara seremonial yang dilaksanakan itu, Camat Angkinang Dian Marliana, menyampaikan laporannya bahwa rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang ini sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 6 Januari 2018 yang lalu, dengan diisi beragam kegiatan antara lain Senam Bersama, Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis serta Lomba Tungkau untuk anak dan dewasa.

Atas nama masyarakat Kecamatan Angkinang dirinya juga berterima kasih kepada Bupati HSS yang telah memperhatikan pembangunan di Kecamatan Angkinang, sehingga masyarakat benar-benar merasakan hasil pembangunan.

Dalam sambutannya Bupati HSS H Achmad Fikry, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Angkinang yang selama ini sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan di era epemimpinannya, yang tinggal beberapa lama lagi akan berakhir. Ia juga menyampaikan bahwa apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah selama ini mungkin belum sepenuhnya bisa direalisasikan karena keterbatasan biaya dan waktu.

Namun dirinya berharap apa yang sudah ada hendaknya disyukuri dan jangan mengeluhkan yang belum ada. “Angkinang sebagai pintu gerbang masuknya masyarakat luar daerah agar bisa terus mempercantik diri, sehingga orang dengan mudah mengenal wilayah HSS,” harap Bupati HSS.

Bupati HSS juga memberitahukan kepada warga Angkinang bahwa di tahun 2018 ini, sisa waktu kepemimpinannya akan segera direalisasikan beberapa proyek pembangunan antara lain : Pembangunan Siring Jalan Bamban Selatan, Jembatan Taniran, Jalan Eks Tembok Rel SMAN 1 Angkinang, Drainase Bakarung Angkinang, dll.

Selanjutnya untuk Beras Sejahtera (Rastra) akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat dengan sistem yang baru yakni diganti dengan voucher belanja, sehingga diharapkan masyarakat jangan terkejut dengan perubahan ini, terutama dalam masa penyesuaiannya nanti. Bupati HSS juga menyatakan baru kali ini tahu asal usul nama Angkinang, setelah sebelumnya dibacakan riwayat singkat asal usul nama Angkinang oleh Panitia Pelaksana.

Dalam Peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang kali ini, diiserahkan bingkisan kepada para mantan Camat yang pernah menjabat di Kecamatan Angkinang. Bupati dan masyarakat yang gadir disuguhi pula hiburan kesenian Kuda Gepang dari Desa Telaga Sili-Sili dan Madihin yang dibawakan warganya dari Desa Kayu Abang dan Desa Tawia.

Turut pula hadir pada acara tersebut Dandim 1003 Kdg, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Abd Wahab Sya’rani, para Kepala SKPD dan BUMN / BUMD, serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Angkinang, serta undangan lainnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...