Senin, 15 Januari 2018

Melayat ke Tempat (Alm) Bapak Abd Wahab Sya'rani

Selasa, 16 Januari 2018


Selasa (16/01/2018) sekitar pukul 14.00 WITA keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncur ke Perumnas Kalian Asri Kandangan. Kami melayat ke tempat (almarhum) Bapak Abd Wahab Sya’rani, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS yang meninggal dunia dalam usia sekitar 52 tahun, beberapa jam sebelumnya.

Keluarga besar MTsN 3 HSS turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, yang belum lama menjabat Kepala Kantor Kemenag HSS, menggantikan H Matnor yang pindah ke Amuntai sebagai Kepala Kantor Kemenag Hulu Sungai Utara.

Saat kami tiba di kediaman almarhum sudah banyak orang disana. Mereka tengah turut berduka, tak menyangka almarhum beberapa waktu sebelumnya dalam keadaan sehat wal afiat dan mengikuti rangkaian kegiatan tugas, dijemput oleh Sang Kuasa. Mereka datang dari berbagai kalangan.

Saat itu kami berbarengan kehadiran Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) HSS AKBP Rahmat Budi Handoko beserta jajaran, juga rekan-rekan almarhum dalam bertugas, para guru, Kepala KUA, serta yang lainnya. Setelah bersalaman dengan tamu yang duduk di kursi teras rumah, kami masuk ke dalam. Menuju kamar tempat almarhum di baringkan.

Disana kami membaca surah Yasin, tahlil dan do’a untuk kemudian dihadiahkan kepada almarhum. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak, serta Husnul Khatimah. Tamu yang datang silih berganti, ingin mendoakan almarhum untuk terakhir kalinya. Selesai itu kami pamit pulang, kembali bersalaman dengan tamu yang lainnya. Terlihat menerima tamu Kasi Penmad Kemenag HSS, Suhaimi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...