Senin, 15 Januari 2018

Kepala Kantor Kemenag HSS Abd Wahab Sya'rani Meninggal Dunia

Selasa, 16 Januari 2018












Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Selasa (16/01/2018) sekitar pukul 12.00 WITA saya menerima kabar dari teman guru, bahwa Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Selatan (HSS) Bapak Abd Wahab Sya’rani, meninggal dunia di rumah sakit. Berdasar informasi, beliau dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 03.00 WITA. Sebelumnya pada pukul 20.00 WITA sempat mengikuti kegiatan PGRI di Pendopo HSS.

Bapak Abd Wahab Sya’rani bagi saya adalah sosok yang ramah dan akrab. Sejak saya sering datang ke Kantor Kemenag HSS, beliau selalu menyapa saya dan bersalaman. “Napa kabar Sai,” ucap beliau setiap kali saya bertemu.

Pernah mentraktir / membayari saya minum di warung sekitar Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan. Terakhir kali pertemuan saya dengan beliau saat acara Peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang ke 67 Tahun 2018, Rabu (10/01/2018). Saat itu saya sempat bersalaman dan minta izin memoto beliau, saat sedang menyambut kehadiran Bupati HSS, juga saat beliau berada di kursi undangan.

Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 72 Tahun 2018, Rabu (03/01/2018) saya sempat memoto beliau sedang bersalaman dengan Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Beliau baru saja dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag HSS menggantikan Bapak H Matnor, yang sekarang menjadi Kepala Kemenag Hulu Sungai Utara. Selamat jalan Bapak  Abd Wahab Sya’rani, semoga amal bakti pian diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menghadapinya. (ahu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...