Kamis, 21 Maret 2013

Nuansa Pemilukada HSS 2013

Jum'at, 22 Maret 2013


MUPAKAD Bersama
Membangun HSS

        H Muchran  ( H Bahran) dan Abdul Kadir Ahmadi diberi amanah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Huklu Sungai Selatan periode 2013-2018 untuk melanjutkan roda pembangunan di Bumi Antaluddin.
        Dukungan pencalonan dan aspirasi dari para ulama, tokoh masyarakat, segenap komponen masyarakat menjadi pertanda keduanya orang yang pantas mengemban amanah tersbut. Keduanya diusung oleh koalisi partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra untuk dicalonkan sebagiai calon Bupati dan Wakil Bupati HSS pada Pemilukada 2013 yang berlangsung pada 3 April 2013 .
        MUPAKAD Bersama Membangun HSS. Itulah slogan yang dikibarkan pasangan ini. MUPAKAD menyiratkan  kekompakan dan tekad bersama pasangan ini untuk selalu dalam kebersamaan dalam setiap gerak untuk membangun Banua.
        MUPAKAD juga mencerminkan sikap pasangan ini untuk selalu melibatkan partisipasi segenap komponen dalam pembangunan di daerah. Dan, MUPAKAD juga kependekan dari jati diri pasangan ini, MUCHRAN berpasangan dengan KADIR.
        Tak kenal maka tak sayang. Begitu pepatah lama menyebutkan. Kedua tokoh yang hadir dipentas politik HSS ini taka sing lagi di masyarakat. Keduanya mewakili figure pimpinan teladan dan pantas untuk memimpin HSS lima tahun mendatang.
        H Muchran atau H Bahran, berasal dari Desa Habirau Tengah, Nagara. Ia dikenal warga sebagai pelopor pendidikan untuk mencerdaskan ummat yang berakhlak dan bermoral. Sejak tahun 1965, suami Hj Hasanah ini membuka sekolah keagamaan setingkat madrasah dan sekarang berkembang menjadi pusat pendidikan dengan nama Pondok Pesantren Pendidikan Islam Parigi (PPIP), lengkap dengan panti asuhan untuk menampung warga yang yatim piatu.
        H Muchran kemudian berkiprah ke pentas politik. Ia berpandangan, untuk mencerdaskan ummat tak bisa hanya bergelut pada pusat pendidikan yang dibangunnya dengan susah payah. Aspirasi, ide, dan cita-citanya untuk memajukan pendidikan di HSS harus disalurkan ke wilayah yang lebih luas. Tempatnya adalah legislatif, wadah segala regulasi dan kebijakan daerah digodok bersama eksekutif. Tahun 2009, saat digelar Pemilu, H Muchran terpilih sebagai wakil rakyat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
        Suami Hj Hasanah ini memberikan warna tersendiri pada aktivitas DPRD HSS. Ia juga dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan untuk periode 2009-2014.
        Mengabdi total untuk kemajuan daerah adalah cita-cita besar tokoh energik ini. Atas kepercayan dan amanah yang kini diembannya sebagai seorang calon bupati, ia memohon do’a restu dan dukungan dari segenap komponen masyarakat HSS.
        “ Jika masyarakat memberi amanah dan kepercayaan, saya akan melanjutkan pembangunan yang telah dicanangkan para pemimpin di HSS sebelumnya,” ujar H Muchran.
        Abdul Kadir Ahmadi, dari Simpur, Kandangan adalah sosok yang dikenal luas oleh para petani di HSS. Pria yang mendampingi H Muchran atau H Bahran sebagai calon Wakil Bupati terlahir dari keluarga petani. Bahkan, sampai sekarang ia tetap setia dan tak malu mencantumkan salah satu pekerjaannya sebagai petani, meski ia sekarang adalah anggota DPRD HSS dari Partai Gerindra.
        Di kalangan petani HSS, Abdul Kadir Ahmadi diteladani. Keberpihakan dan perhatiannya terhadap kemajuan pertanian di daerah ini selalu mengedepan. Jika ada pembahasan soal pertanian dilegislatif, ia selalu tampil di depan.
        Karena itu, para petani di HSS, bahkan di Kalsel mengamanahkan suami Zakiah ini, sebagai Ketua Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaaan Swadaya Kalsel. Ia juga dipercaya sebagai Sekretaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalsel.
        MUPAKAD, H Muchran (H Bahran) dan Abdul Kadir Ahmadi yang dikenal loyal dan selalu mengabdi untuk kemaslahatan ummat ini, sekarang menjadi harapan baru bagi masyarakat di HSS sebagai calon pemimpin mereka dan angin segar untuk pembangunan di Bumi Antalduin yang lebih baik.
        Angin segar itu tercermin dari visi yang diusung MUPAKAD, yaitu “ Terwujudnya Masyarakat yang Agamis, Terampil serta Terciptanya Pertanian yang Tangguh “ di HSS.
        Bagi pasangan ini, jabatan adalah amanah yang tak boleh dikejar, apalagi diperebutkan. Namun, apabila seseorang diberi kepercayaan, tidak ada pilhan lain kecuali melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Insya Allah.
        Proses politik yang mempertemukan pasangan MUPAKAD ( H Muchran-Abdul Kadir Ahmadi) bukanlah melalui tahapan yang kebetulan atau instan. Keduanya adalah tokoh politik di masing-masing partai.
        H Muchran adalah Ketua DPC PPP HSS dan Abdul Kadir Ahmadi adalah Ketua DPC Gerindra HSS. Keduanya juga anggota legislatif di DPRD HSS. H Muchran menjabat sebagai wakil ketua, dan Abdul Kadir adalah anggota.
        Berpadunya MUPAKAD dipengaruhi pula hubungan antara PPP dan Gerindra di Kalsel. Koalisi kedua parpol ini sejak 2009 selalu berjalan harmonis, yaitu dimulai dari pengusungan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2010-2015, Dua Rudy (H Rudy Ariffin-H Rudy Resnawan). Begitu pula pada pemilihan calon kepala daerah / wakil kepala daerah dibeberapa kabupaten di Kalsel. PPP-Gerindra selalu bersama-sama.
        Bahkan, di lembaga legislatif (DPRD), PPP-Gerindra juga BERMUPAKAD untuk bergabung dalam satu fraksi. Baik di provinsi maupun di kabupaten / kota.
        Salah satu yang membuat kedua partai ini kompak adalah karena kesamaan visi. PPP-Gerindra sama-sama punya tujuan untuk memberdayakan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan yang dilandasi kehidupan yang agamis, beretika, dan bermoral.
        Tak heran, pencalonan H Muchran - Abdul Kadir Ahmadi tak melalui proses politik yang berliku. Kesepahaman dan kebersamaan dua partai ini memuluskan keduanya untuk tampil di pentas Pemilukada HSS 2013.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...