Kamis, 21 Maret 2013

HSS Crime Lawas

Jum'at, 22 Maret 2013




Tenggelam di Sungai
 Akibat Asma

        Desa Kaliring Kecamatan Padang Batung Kab. HSS dibuat geger. Seorang warganya tenggelam di sungai Amandit, Sabtu (23/2/2013) sekitar pukul 10.00 WITA.
        Warga tersebut bernama Samideri (50). Seorang pencari pasir di desa tersebut. Samideri tenggelam diduga akibat penyakit asmanya kambuh. Sebelum kejadian seperti biasa ia bekerja sebagai pamasiran, yakni mencari pasir di tebing sungai yang ada di seberang rumahnya. Ia sempat minum ke warung untuk istirahat dan minum obat pereda asma. Setelah itu ia kembali ke sungai. Beberapa saat kemudian Samideri terjatuh ke sungai hingga tenggelam.
Menurut seorang warga Samideri adalah sosok pekerja keras. Setiap hari ia bekerja mencari pasir.
 “ Ia sudah puluhan tahun menggeluti pekerjaan sebagai pamasiran,” ujar warga yang mau disebutkan namanya itu.
Samideri dikaruniai tiga orang anak. Setiap kali bekerja Samideri mampu mengumpulkan 1 rit pasir ukuran mobil pick-up dengan harga Rp.80 ribu/rit. Lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.
        Untuk mencari korban Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di titik nol kejadian hingga puluhan meter kearah hilir sungai. Mereka menggunakan beberapa alat. Juga dibantu perahu karet juga ban dalam (ucus). Para anggota mendirikan posko di tepi sungai sekitar tempat kejadian untuk istirahat dan kemungkinan bermalam sampai korban ditemukan. Hingga pukul 16.00 WITA korban belum juga ditemukan.
       
Kandangan, 23-2-2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)