Selasa, 09 Juni 2020

Wawancara PPDB TP 2020/2021 di MTsN 3 HSS

Rabu, 10 Juni 2020


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2020/2021 memasuki tahapan wawancara.

Kepala MTsN 3 HSS Drs H Muliadi, MM menyampaikan, sekitar 150 orang, yang merupakan calon siswa yang terdaftar, sudah siap untuk diwawancarai, namun mereka hadir secara bertahap untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Dimana dalam sehari hanya diikuti sebanyak 15 calon siswa saja,” ujar Kamad H Muliadi.

Menurut Kamad H Muliadi, apa yang dilakukan pihaknya itu bertujuan agar tidak melanggar aturan yang diberlakukan selama pandemi Corona Virus Desease (Covid)-19. “Protokol kesehatan turut dijalankan selama wabah Corona masih berlangsung, termasuk saat tahapan wawancara PPDB,” ujar Kamad H Muliadi.

Ditambahkan H Muliadi, dimana sebelum masuk ke ruang kelas untuk wawancara, calon siswa harus dicek suhu tubuh, memakai masker, dan mencuci tangah dengan air bersih yang mengalir. “Untuk masker kami sediakan dan dibagikan secara gratis kepada calon siswa yang mengikuti wawancara,” tambah H Muliadi.

Sekretaris Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 HSS Mahfuzah, S.Pd mewakili Ketua Panitia PPDB Jauharatunnisa, S.Pd yang berhalangan hadir mengakui, tahapan PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah memasuki masa wawancara. “Kami membutuhkan waktu sekitar 10 hari menyelesaikan tahapan ini,” ungkap Mahfuzah.

Menurut Mahfuzah, calon siswa diwawancarai oleh para guru yang sudah ditentukan oleh Panitia PPDB MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2020/2021, dengan materi pertanyaan seputar bakat, kemampuan baca tulis Al Qur’an, dsb. “Dengan adanya wawancara ini, kami bisa mengetahui potensi, kemampuan dan kepribadian calon siswa,” ujar Mahfuzah.

Salah seorang calon siswa MTsN 3 HSS Nursita Hidayati mengaku senang bisa mengikuti tahapan PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 di madrasah yang berjuluk Rindang Bersinar itu. “Mudahan saja saya bisa diterima di madrasah ini, karena wawancara sudah saya jalani,” ujar Nursita Hidayati. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)