Senin, 01 Juni 2020

Diary : SN.01.06.2020

Selasa, 2 Juni 2020

[SENIN, 1 JUNI 2020 M / 9 SYAWAL 1441 H]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Rizal, samping kiri Rasyidi. Jelang Do’a, datang Rafi Ika ikut hadir walau tak shalat, cuma berdo’a dan bersalaman saja. Pakaian saya, baju muslim warna hijau tua, tapih warna merah.

>Senin pagi air Sungai Angkinang meluap, hujan lebat tadi malam di Angkinang Selatan dan juga di gunung. Akibatnya halaman rumah warga tergenang air. Anak-anak memanfaatkannya untuk bermain. Selain itu ada juga warga setempat yang mahancau di aliran air yang deras. Bisa dapat anak ikan seperti papuyu, sapat, puyau, dsb.

>Ambil duit di ATM BRI Unit Angkinang Rp 800 ribu.

>Ke warung ketupat Mama Elly Bakarung, dibawa bulik saja, ada ketupat dan nasi kuning hati plus rempeyek.

>Keliling kampung Senin pagi, dari Angkinang Selatan, Pandan Sari, Sungai Hanyar, Telaga Sili-Sili, Bakarung, balik ke rumah lagi. Lihat suasana alam khas pedesaan. Saat ini tengah musim mangatam. Terlihat sekilas sepasang suami isteri sedang memanen padinya yang roboh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)