Senin, 15 Juni 2020

Kantor Tata Usaha MTsN 3 HSS Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Selasa, 16 Juni 2020

Meski pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 belum ada tanda-tanda berhenti, Kantor Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) masih tetap memberikan pelayanan kepada orang yang mau berurusan.

Kepala TU MTsN 3 HSS Hj Nornajati menyampaikan setiap hari ada dua pegawai yang hadir secara bergantian dalam satu minggunya, untuk melayani orang yang berurusan dan ada hubungannya dengan madrasah. “Sejak pukul 09.00 s.d 12.00 WITA, dimana setiap hari selalu saja ada orang yang berurusan,” ujar Hj Nornajati, baru-baru tadi.

Hj Nornajati menyebutkan, sebagai contoh pelayanan yang diberikan, ada alumni dan warga masyarakat yang ingin melegalesir ijazah, mengurus ijazah yang hilang, dan keperluan lainnya. “Kami menjalankan aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan dalam pelayanan. Seperti memakai masker, jaga jarak, dan sebagainya,” ujar Hj Nornajati.

Ditambahkan Hj Nornajati, di MTsN 3 HSS ada empat pegawai ASN dan lima PTT, beberapa bulan pegawai TU tetap hadir walau hanya dua orang saja dalam seharinya. “Mudahan Covid-19 segera pergi dari muka bumi, hingga aktivitas berjalan normal kembali, termasuk dunia pendidikan,” ujar Hj Nornajati.

Seorang Staf TU MTsN 3 HSS, Sri Wartinah mengaku hadir ke madrasah sesuai jadwal yang ada, untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan di madrasah berjuluk Rindang Bersinar itu. “Jadwalnya sudah ditentukan, dimana dalam seminggu ada dua kali hadir ke madrasah, saya kena hari Senin dan Rabu,” ujar Sri Wartinah.

Sementara itu satu alumni MTsN 3 HSS, Muhammad Rifky Maulidi Anshari mengaku datang ke madrasah untuk urusan penyelesaian masalah, yang ada keterkaitan saat masih Kelas IX dulu, baru sekarang ia bisa datang. “Saya juga melegalesir ijazah untuk persiapan kelengkapan adminitrasi melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” ujar Rifky.  

Kamad Drs H Muliadi, MM memberikan apresiasi yang dilakukan pihak TU MTsN 3 HSS yang tetap memberikan pelayanan terbaik kepada alumni dan warga masyarakat yang ingin mengurus administrasi. “Pelayanan belum normal di masa pandemi Covid-19 ini, namun kegiatan bidang adminitrasi tetap berjalan sesuai harapan dan salut kepada pegawainya yang tetap semangat bekerja,” ujar H Muliadi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)