Minggu, 07 Juni 2020

Kegiatan Siswa MTsN 3 HSS Saat Pandemi Covid-19 Melanda

Senin, 8 Juni 2020

Kandangan (MTsN 3 HSS) - Disaat pandemi Corona Virus Desease (Covid) -19, walau siswa madrasah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) turut diliburkan, termasuk pula di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS, namun kegiatan pembelajaran tetap dilaksanakan, tapi hanya melalui dalam jaringan (daring) atau online.

Dimana saat ini di madrasah yang beralamat di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan tengah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) melalui e-learning madrasah via grup WhatsApp (WA) Kelas.

Kepala MTsN 3 HSS H Muliadi menyampaikan para siswa mengirimkan jawaban via WA Grup Kelas masing-masing kelas yang mempunyai grup sendiri, dimana ada 16 kelas. “Siswa yang tidak memiliki handphone dan laptop, Wali Kelas langsung mendatangi ke rumah siswa bersangkutan,” ujar Kamad H Muliadi, belum lama tadi.

Kamad H Muliadi menambahkan, untuk di luar kegiatan PAS, bagi siswa yang memiliki handphone (HP), agar bisa memberitahukan kepada teman yang tidak memiliki HP. “Sehingga informasi dan pembelajaran daring bisa juga mereka ikuti,” tambah H Muliadi.

Seorang siswi Kelas VIII A MTsN 3 HSS, Sherly Nur Annisa yang dihubungi via telepon mengaku ia tengah berkonsentrasi menjawab soal yang dibagikan guru mata pelajaran, saat pagi hari. “Saya berharap hasilnya bagus dan bisa naik ke Kelas IX,” ujar Sherly.

Sementara itu Wali Kelas VIII D MTsN 3 HSS, Ratna, S.Pd.I, menyebutkan walau pembelajaran dan ulangan lewat daring tapi diharapkan siswa dapat mengikuti dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti. “Ini juga sekaligus upaya pengenalan teknologi informasi agar siswa terbiasa, serta tidak gagap teknologi,” ujar Ratna. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)