Senin, 08 September 2014

Siswa Dikenalkan Website Kanwil Kemenag Kalsel

Selasa, 9 September 2014





          
 Disela-sela proses pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) para guru menyempatkan mengenalkan keberadaan website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan. Bisa dalam bentuk tugas maupun yang lainnya.

            Seperti yang diungkapkan Musthapa Hadi, S.Pd.I, guru Teknologi Informasi Komputer (TIK) dan Keterampilan di madrasah tersebut. “Dengan adanya ruang komputer yang ditunjang dengan jaringan internet, saya ajak siswa mengenal website Kanwil Kemenag Kalsel. Mereka cukup antusias mengikutinya, “ ucap Musthapa Hadi, Senin (8/9/2014).

            Musthapa, begitu ia biasa disapa, mengatakan selain dia, guru lain bisa melakukan hal yang sama. “Guru Bahasa Indonesia misalnya. Seperti mengerjakan tugas cara menulis berita. Siswa bisa ditugaskan  membuka website tersebut. Selain itu siswa dikenalkan dengan potensi daerah Kalsel,” ujar Musthapa.

            Helda Nor Akmalia, siswi Kelas VII A, mengaku sangat senang dengan pengenalan website ini. “Beberapa bulan masuk MTsN Angkinang baru kali ini bisa memanfaatkan keberadaan fasilitas komputer dan internet yang ada. Selain itu kami dikenalkan dengan website Kanwil Kemenag Kalsel. Ternyata saya baru tahu MTsN Angkinang merupakan salah satu yang aktif beritanya dimuat,” ujar Helda Nor Akmalia.

            M Saifuddin Mairy, siswa Kelas VII C, menambahkan adanya pengenalan website tersebut jadi semacam tantangan. “ Memanfaatkan keberadaan fasilitas komputer dan internet untuk hal yang positif. Sarana pengenalan potensi madrasah yang ada di Kalsel. Alhamdulillah MTsN Angkinang merupakan salah satu yang aktif berpartisipasi memeriahkannya. Semoga memberi manfaat dan tetap eksis,” ujar M Saifuddin Mairy. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)