Senin, 10 Januari 2022

Memberi Makan Kucing

 Selasa, 11 Januari 2022

Kucing yang ada di rumah saya setiap malam dan dinihari, pamilih sekali makannya. Hanya mau makan ikan saja. Itupun ikan tertentu saja. Terutama ikan goreng. Ia suka ikan kering sapat siam, ikan pindang, ikan pada, dsb. Nasi tidak memakan. Ayam juga tidak memakan saat disurungi.

Tapi ia jarang usil. Tanpa saya beri ikan, ia tidak akan manyalungkar saurang di tempat penyimpanan ikan. Tidak seperti kucing terdahulu, berani mengambil ikan di tempat yang batukup.

Saya maras saja kala kucing warna habuk itu selalu mengeong. Kucing itu hadir di rumah saya pada waktu tertentu saja, yakni kalau tidak malam, atau dinihari. Siang malah jarang, tidak terlihat ada di rumah saya, entah di rumah tetangga atau kemanakah.

Kalau ikan ada tentu saya beri, kalau tak ada baranai saja. Ternyata kalau ikan ada, kucing senang ikannya, dengan senang memberinya, Insya Allah rejeki besok paginya, untuk lauk ikan ada gantinya. Itu sudah terbukti selama ini.

Untuk itu saya cukup rajin memberi kucing itu ikan, bukan saja sisa tulang, tetapi juga ikan jatah makan kami, tetap saya berikan, bahkan kalau kucing itu mampu terus makan, sampai habis tetap diberikan kepada kucing itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)