Selasa, 18 Januari 2022

Diary Hangkinang Rasa Bilungka Langkang

 Rabu, 19 Januari 2022

[KAMIS, 13 JANUARI 2022]

>Shalat fardhu Isya di Langgar Al Kautsar, malam Jum'at, Imam H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Ipung, dan samping kiri Bandi Puspa. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habuk Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar, dalam keadaan gerimis / dingin. (ahu)

 >Usai shalat Isya, malam Jum'at, bertanya ke Abin kapan prosesi kifayah H Fundi. Abin mengatakan mungkin besok langsung di shalatkan dan dimakamkan di Pulantan. Abin bertanya siapa waktu Umanya Iyang meninggal dulu yang batabuk kubur. Saya bilang Utuh Halus dan Utuh Uda. Sebelumnya saya bertanya kepada Ipung, tapi ia bilang tidak tahu. (ahu)

>Tiga penanya, Boy Sandi (Alabio), Nazwa (Rantau), dan Jauhar Muslim (Gambah). Acara Tajali radio Amandit FM Kandangan, malam Jum'at, bersama KH Mochyar Dahri, dengan pembawa acara Ajie Permana. Pertanyaan titipan dari Hamba Allah, tentang hukum memungut parkir di tepi jalan, yang sudah bekerjasama dengan dinas terkait. (ahu)


[JUM'AT, 14 JANUARI 2022]

>Shalat fardhu Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum'at, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Budi Nida, dan samping kiri H Imi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habuk Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Sony Ashar, H Imi, Budi Nida, Bandi Puspa, Farid RG, Rasyidi, dan Sariansyah. Cuaca dalam keadaan cerah. (ahu)

>Usai shalat Subuh ke tempat Mudah Ani. Mahaul Abahnya, Baseri bin Adam. Pemimpin pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Do'a Haul H Mastur. Posisi saya samping kanan Laki Rina, dan samping kiri Sony Ashar. Menu berupa nasi kuning berbungkus dan ruti. Saat mau pulang undangan diberi sebungkus. (ahu)

 

[SELASA, 18 JANUARI 2022]

>Shalat fardhu Isya di Langgar Al Kautsar, malam Rabu, Imam tamu, dan Muazin H Imi. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Laki Yati Yus'an, dan samping kiri H Samhuri. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Imi, H Samhuri, Laki Yati Yus'an, Bahrudin, dan Diansyah. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah, dalam keadaan cerah. (ahu)

>Shalat fardhu Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Rabu, Imam Bahrudin. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan dinding Langgar, dan samping kiri H Imi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Cuaca dalam keadaan cerah. (ahu)

>Malam Rabu, lampu listrik ruang tengah, rumah saya, mati. Terpaksa diganti dengan yang lain. Yakni diambil yang di dapur. Lantas Lampu dapur diganti dengan lampu di ruang saya. Sehingga ruang saya tanpa lampu untuk sementara waktu. (ahu)

>Mengenang masa lalu. Dulu pernah ikut kegiatan di Hotel Nasa Banjarmasin. Juga masuk kepanitiaan HAB Kemenag Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2015. (ahu)

>Asyik juga dengar radio di malam hari. Acara batalipunan. Bebas terbatas untuk utarakan segala hal, terutama kirim salam dan memesan lagu kesukaan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)