Kamis, 20 Januari 2022

Diary Hangkinang : JMT.21.01.2022

Jum'at, 21 Januari 2022

>Shalat fardhu Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum'at, Imam Yus'an, dan Muazin Bandi Puspa. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan Bandi Puspa, samping kiri Abdah Lakum. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih habuk Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Herman Apip, Abdah Lakum, Sony Ashar, Bandi Puspa, Rasyidi, H Imi, H Mastur, Budi Nida, Farid RG, anak Budi Nida. Cuaca cerah (ahu)

>Usai shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, jamaah diundang ke rumah Yus'an, ada aruh turun tanah mandua hari. Pemimpin pembacaan Surah Yasin Budi Nida, Tahlil Kaspul Madah, dan Do'a Aruah H Mastur. Posisi saya saat aruh, samping kanan Herman Apip, dan samping kiri Abdah Lakum. Menu nasi bungkus lauk ayam bastik dan teh manis. (ahu) 

> Asmiah binti Baseri, Umanya Yus'an, Yati, Ashadi, meninggal dunia pada Rabu (19/01/2022) malam, sekitar pukul 23.25 WITA, karena sakit di rumah. Beliau sudah berbulan-bulan terbaring. Dishalatkan di Langgar Al Kaustar, Kamis (20/01/2022) pukul 14.00 WITA. Dimakamkan di Alkah Keluarga Belakang Kantor Kecamatan Angkinang Jalan A Yani Km 8 Angkinang. Semoga Amal Ibadah Almarhummah selama hidup diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi. (ahu)

>Jum'at pagi, pesanan kayu bapangkih Mama samalam, datang. Yudi bawa kayu bapangkih tersebut dengan garubak, agak jauh dari rumah saya, karena lucak, dan ban gerobak masuk ke tabukan tanah balucak. Saya sempat ikut membantu mengeluarkan kayu dari garubak. Kebetulan saya baru pulang dari shalat Subuh dan saruan di tempat Yus'an. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)