Kamis, 05 Agustus 2021

Diary Hangkinang : SBT.31.07.2021

 Kamis, 5 Agustus 2021

[SABTU, 31 JULI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Sabtu, Imam Rasyidi, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Sony Ashar, dan samping kiri Sariansyah. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih kuning hitam kotak-kotak, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Imi, Sony Ashar, Sariansyah, Bandi Puspa, dan Budi Nida. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan mendung.

>Sawat Umanya Iril, Sabtu, ke rumah, manyaruakan Umanya Febri / Ibu Dewi, yang ada di belakang rumah, akan aruh siang Sabtu, tapung tawar anaknya. Saat itu Umanya Iril tengah membawa ayam jago, katanya mau dijual ke pambalantikan.

>Saat saya keluar dari Langgar Al Kautsar, usai shalat Subuh Sabtu, terlihat di depan warung/bengkel Bahrudin, ada Iki Bahrudin dan kalau tak salah lihat Uci Kari berpakaian necis, ada Bini Bahrudin, mau kemana mereka? Acara apa?

>Muslimah, ibu dari Maryamah, neneknya Icha Pakumpayan meninggal dunia, Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WITA, saat mau dibawa ke rumah sakit, karena sakit perut bahiraan. Sabtu pagi saya malawat. Setelah parkir sepeda motor di MTsN 3 HSS saya berjalan kaki menuju rumah duka, yang berjarak sekitar 100 meter. Saya menyalami pelayat satu persatu. Lalu saya duduk di kursi plastik, yang ada di depan rumah. Di sana sudah ada Paman Sani. Sekitar setengah jam lebih berada di sana, kemudian saya kembali ke madrasah.

>Ksatria yang hebat itu, mampu memasukkan musuhnya masuk surga, bukan masuk neraka.

>Kata TGH Sairazi, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan berganti, Senin nanti, dari Siswoyo ke Sugeng Prianto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)