Kamis, 06 September 2018

Menu Favorit Waktu Berbuka Puasa

Kamis, 6 September 2018

Apa menu favorit saya dalam berbuka puasa pada bulan Ramadhan 1439 H kali ini ? Saya tak pilih-pilih. Apa yang ada dimakan. Enak atau tidak itu belakangan. Bila enak dihabiskan, bila tidak enak dinikmati seadanya saja.

Untuk air tentu teh manis hangat. Kalau ada kurma bisa dimakan juga. Wadainya roti hambar basatrup atau wadai lainnya. Untuk makan ada nasi putih, sambal, haruan basanga dan jarang asam. Kalau berbuka di tempat lain tentu lebih enak lagi.

Karena sudah tersedia kita tinggal menyantap saja bila waktu berbuka tiba. Seperti pada buka puasa di rumah tetangga, yang sedang memperingati 40 hari meninggal keluarganya. Ada nasi putih, sop, wadai aneka macam, es buah, dsb.

Sementara saat buka puasa di tempat teman di Labung Anak HST menunya ada nasi putih, haruan baubar, kurma, bingka kantang, dan es campur. Menu yang enak tentu membuat semangat untuk berbuka. Tapi jangan berlebihan, ibadah berikutnya justru akan terganggu dan terabaikan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)