Kamis, 22 Juni 2017

Khataman Quran di Langgar Al Kautsar

Jumat, 23 Juni 2017


Kamis (22/06/2017) malam atau bertepatan dengan malam ke 28 Ramadhan 1438 H di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) usai shalat Tarawih digelar Batamat Quran atau Khataman Al Quran.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Angkinang Selatan Akhyarudin, tetuha masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu jamaah Langgar, serta undangan lainnya.

Ini merupakan puncak dari kegiatan Tadarus Quran yang hampir satu bulan dilaksanakan di Langgar Al Kautsar setiap usai Shalat Tarawih. Secara bergiliran peserta Khataman Al Quran membaca surah demi surah yang ada pada halaman akhir juz 30.

Juga membaca surah Al Fatihah dan beberapa ayat di awal surah Al Baqarah. Doa khataman dibacakan oleh tetuha masyarakat sekaligus tokoh agama, H Mastur. Pada khataman kali ini disajikan menu lakatan bahinti, lamang denga hintalu jaruk serta nasi bungkus, untuk dinikmati secara bersama-sama oleh peserta Khataman Al Quran serta undangan lainnya.

Tahun depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali demi semaraknya syiar Islam di Desa Angkinang Selatan dan sekitarnya. Sebagai ajang silaturrahmi dan perekat nilai ibadah selama bulan Ramadhan. Juga diharapkan peserta Tadarus Quran bisa bertambah dari tahun ke tahun. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...