Senin, 19 Juni 2017

Tadarus Dua Juz Bertiga

Selasa, 20 Juni 2017


Minggu (11/06/2017) malam usai shalat Tarawih  di Langgar Al Kautsar, RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sunga Selatan (HSS), saya ikut Tadarus Quran di tempat yang sama.

Kali ini merupakan malam yang ke 17. Saya punya usul untuk malam itu membaca sebanyak dua juz. Yang ikut tadarus selain saya juga Yusan, Bandi, Ridhani dan Alfi.

Namun Yusan dan Alfi tak lama setelah membaca, mereka pulang lebih awal. Jadi di Langgar Al Kautsar tinggal saya, Bandi dan Ridhani saja.

Saya kira orangnya banyak jadi cepat selesai dua juz. Karena bertiga saja, baru pukul 23.00 WITA bisa selesai dua juz. Kami malam itu menyelesaikan juz 17 dan juz 18.

Terpaksa  ada dua juz beberapa malam karena Ramadhan tidak genap 30. Jadi kami harus balapah beberapa kali. Karena semua untuk kebaikan dan amal ibadah tetap harus dijalani.

Mumpung bulan Ramadhan, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Mudahan nanti kami bisa melaksanakan Khataman atau Batamat Quran di akhir Ramadhan 1438 H. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...