Minggu, 07 April 2013

Kabar HSS Terkini

Senin, 8 April 2013

 Banjir di MTsN Angkinang


HSS DILANDA BANJIR

Hujan lebat yang mengguyur Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Minggu (7/4/2013) sejak pukul 12.00 WITA hingga malam membuat beberapa sungai meluap.

Beberapa daerah rendah digenangi banjir. Rumah dan fasilitas umum terendam.Salah satu tempat yang terendam adalah MTsN Angkinang. Pada hari Senin (8/4/2013) sekolah yang berada di pinggir sungai ini digenangi air hingga halaman sekolah. Bahkan dibeberapa kelas lantainya terendam. Aktifitas belajar pun menjadi terganggu. Termasuk siswa kelas IX yang akan mengikuti UN 2013 beberapa hari lagi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan siswa dipulangkan lebih awal.

" Memang MTsN Angkinang tiap tahun langganan banjir. Karena berada ditempat yang rendah. Biasanya akan surut pada sore hari. Yang menyisakan lumpur dimana-mana keesokan harinya," ujar Ridha, seorang siswa di sekolah tersebut.

Di Kecamatan Angkinang daerah yang terkena banjir antara lain Angkinang, Angkinang Selatan, Bakarung, Wawaran, dll. Di Bakarung air menggenangi rumah dan sekolah hingga halaman. Musim banjir seperti ini warga panen ikan. Yakni dengan cara mahancau dan marengge.

Sementara itu beberapa kawasan di kota Kandangan tak luput dari genangan banjir. Karena memang berada di tepi sungai Amandit. Arus sungai terlihat deras membawa ranting kayu dari pegunungan Meratus.

Tempat yang tergenang antara lain kawasan Pandai, Kelurahan Kandangan Barat. Disini air setinggi lutut orang dewasa. Juga di Jl. Parindra dan Jl. Musyawarah. Termasuk SDN Kandangan Kota 2 ikut terendam. (akhmad husaini)


Kandangan, 8-4-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...