Senin, 04 Juli 2011



SIAPKAN HAUL
BRIGJEND H HASSAN BASRY

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada tanggal 14 Juli 2011 mendatang akan menggelar Haul wafatnya Pahlawan Nasional Brigjend H Hassan Basry di Pendopo Kabupaten HSS. Haul yang dilaksanakan ini adalah sebagai ungkapan terima kasih pemerintah kepada Almarhum yang telah menyumbangkan baktinya kepada Negara Republik Indonesia Khususnya Kabupaten HSS. Selain itu, secara kebetulan Brigjend H Hasan Basry merupakan putra daerah Kabupaten HSS yang dilahirkan di Kota Kandangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs Achmad Fikry, membenarkan bahwa pemerintah daerah dalam waktu dekat ini akan menggelar haul Brigjend H Hassan Basry.

“Benar kita akan gelar haul sebagai ungkapan terima kasih, selain itu kita juga akan menetapkan waktu haul tersebut, agar kedepannya terus dapat dilaksanakan di kabupaten,” ujarnya.

Menurut Sekda HSS, selama ini hanya peringatan hari kemerdekaan Tentara ALRI yang diperingati, sedangkan hari wafatnya Brigjend H Hasan Basry tidak pernah diperingati. " Nah, agar bisa dikenang dan mengingatkan pada generasi yang akan datang, maka haulan ini dapat menjadi cerita bagi keberlangsungan sejarah siapa pahlawan Nasional yang ada di kabupaten HSS," ujarnya.

Dari keterangan Sekda ini juga diketahui, bahwa apa yang akan dilakukan pemerintah daerah dengan haulan ini, adalah semata-mata untuk membangun dan mengenang sejarah perjuangan Hasan Basry.

Dengan adanya haulan yang direncanakan ini, diharapkan kedepannya dapat membekas pada jiwa generasi muda yang ada di Kabupaten HSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...