Kamis, 07 Juli 2011

RAKOR DI KECAMATAN ANGKINANG



Beberapa permasalahan layanan publik di unit kerja pelayanan menjadi sorotan dalam laporan hasil rapat Komisi Independen Pemantau Pelayanan Publik (KIP3) Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dibacakan oleh Inspektur Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Ideham, M. AP, namun tidak hanya berkenaan dengan pelayanan juga pada kesempatan tersebut terdapat beberapa keluhan akan infra struktur, misalnya jalan yang longsor di jalan yang menghubungkan Desa Sungai Pinang dengan Desa Habirau, jalan yang menghubungkan Kelurahan Kandangan Barat dengan Desa Sungai Kupang.

Laporan tentang rencana kunjungan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. Suswono, MMA beserta rombongan ke Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ir. H. Ruhaimi Alman, yang juga ditambahkannya bahwa kedatangan Menteri Pertanian tersebut akan melakukan launching pemberian benih padi rawa.

Rakor Bulan Juli yang diadakan di Aula Kantor Camat Angkinang ini Kamis (7/7) dipimpin langsung oleh Bupati HSS Dr. H. Muhammad Safi’i, M. Si dan dihadiri oleh Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, para pimpinan SKPD, Camat, Kepala Bagian Sekretariat Daerah dan pimpinan BUMD yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Laporan Kepala Dinas Kessos dan PB Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhyanie Rizalie, M. Si akan kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD nya, yaitu yang sekarang ini menjadi kebanggaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yaitu Program Ampih Miskin.

Juga laporan dari beberapa Camat, yang utamanya terhadap keadaan memasuki musim kemarau, bahwa telah dilakukan antisipasi kerawanan yang terjadi pada musim kemarau, misalnya seruan kepada masyarakat untuk berhati – hati terhadap bahaya kebakaran.

Kepala Bappeda Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Yusuf Effendy, M. AP melaporkan bahwa SKPD nya telah mempersiapkan bersama SKPD lain yang terkait untuk kegiatan Pameran Kal – Sel Expo yang akan diselenggarakan dari tanggal 9 sampai dengan 15 Juli 2011 di Lapangan Murjani Banjarbaru, juga akan dilaksanakan uji publik terhadap Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2005 s/d 2025 pada Senin (11/7) di aula Ramu Kantor Bupati HSS.

Sedangkan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ir. H. Royama Basyuni melaporkan bahwa adanya penyetruman ikan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, namun untuk penanganannya telah dilakukan koordinasi dengan fihak yang terkait, antara lain Kepolisian HSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...